Breaking News

Tips dan Trick Untuk Menyiapkan Makanan Bekal untuk Ke Kantor

Tips dan Trick Untuk Menyiapkan Makanan Bekal untuk Ke Kantor

Kadang ada sebagian orang tidak tahu bahwa membawa makanan bekal untuk kemana saja lebih irit dan hemat apalagi juga sehat. Tetapi apakah kita tidak tahu bahwa ternyata persiapan untuk membuat makanan bekal itu ternyata harus butuh persiapan terlebih dahulu, apalagi sebelum tidur kita juga harus memikirkan apa bekal yang cocok untuk  makan siang di kantor, pasti kebingungan kan? Itu dia, banyak sekali hal – hal yang harus kita lakukan dulu untuk menyiapkan bekal makan siang untuk ke kantor.

Inilah beberapa tips dan trick untuk menyiapkan masakan bekal untuk bekerja agar makanan tetap awet dan enak untuk disantap

  1. Pastikan Sudah Tahu Menu Apa Yang Ingin Dibuat

Walaupun kamu pasti sibuk dengan kegiatan rutinitas sehari-hari, jangan lupa harus memikirkan apa yang ingin kamu olah untuk memasak bekal makan siang di kantor esok hari, seperti contoh ketika kamu setelah pulang kerja dari kantor pastikan kamu harus belanja bahan masakan di supermarket atau belanja di pasar pagi hari sebelum kamu berangkat ke kantor. Hal ini dapat membantu untuk persiapan membuat bekal pada malam hari setelah pulang dari kantor agar tidak kelupaan.

  1. Jangan Lupa Masak Nasi dari Malam Hari

Salah satu hal yang paling penting sebelum tidur adalah memasak nasi sebagai teman untuk menyantap hidangan bekal di kantor pada hari esok. Memasak nasi membutuhkan waktu hanya 20-35 menit saja asalkan jangan lupa untuk menekan tombol sebelum tidur, jika tidak pasti akan kewalahan. Pada umumnya nasi dapat disimpan di rice cooker selama 11-12 Jam dalam mode warm. Tetapi, jika memasak nasi di pagi hari ternyata jauh lebih sehat dan lebih efektif karena kandungan gizinya belum berkurang banyak apalagi juga sangat direkomendasikan.

  1. Siapkan Bahan untuk Memasak

Selain memasak nasi, jangan lupa menyiapkan bahan untuk memasak sebelum tidur seperti bumbu mentah bawang merah, bawang putih, cabe, dan lain-lainnya ditaruh di dalam kulkas agar kualitas dan kandungan gizi nya tetap terjaga sampai pagi nanti sebelum diolah. Jika mempunyai stok makanan frozen food atau tinggal langsung masak saja, sepertinya itu cukup jauh lebih simple untuk langsung diolah pada pagi hari

  1. Carilah Menu Yang Mudah Diolah

Ini merupakan hal yang paling penting, carilah menu yang paling simple dan mudah diolah, karena ini adalah salah satu hal yang paling penting agar tidak kebingungan saat mengolah makanan untuk bekal makan siang nanti dan juga tidak menyulitkan diri sendiri demi mengolah bekal makan siang yang sehat dan enak. Jadi olahlah masakan yang sudah kamu hafal di luar kepala dan kamu paham.

Itulah beberapa tips dan trick untuk mempersiapkan bekal makan siang di kantor. Semoga dengan tips ini bisa dapat membantu anda dalam mengolah bekal untuk makan siang di kantor. Selamat mencoba.